Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang


Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang - Coban Pelangi (Air terjun Pelangi) adalah wisata air terjun yang sangat indah yang berada di kota malang . kita bahas info lengkapnya mengenai wisata alam yang satu ini . jika ada yang pernah kesini pasti udah tau deh hehe . bagi kamu mahasiswa yang ada di malang langsung saja kesini . tempanya sangat keren ko sahabat. dan juga tak kalah keren air terjun coban talun di batu yang sudah saya share sebelumnya

Info Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang

Air terjun pelangi ini Terletak di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Memiliki jarak 10 Km dari kecamatan Tumpang dan 32 Km dari kota Malang. Air terjun ini berada di kawasan pegunungan yang terjal dan berliku, dengan kemiringan di atas 45 derajat berada pada 8,0109° LS; 112,8607° BT; 1.299,5 m dpl.

Untuk menuju air terjun, pengunjung akan melewati medan berbukit dengan kemiringan mencapai sekitar 45°. Setelah melewati bukit kurang lebih 15 menit, selebihnya adalah menyusur jalur di atas anak sungai. Membutuhkan keadaan fisik yang sehat dan kuat untuk mencapai air terjun ini . Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 - 23 derajat Celcius. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi. 

Sejarah 

Mohon maaf untuk sejarah kami masih mencari informasi . karena kami belum berhasil mengetahui sejarah pada air terjun ini. jika anda mengetahui sejarah tentang air terjun coban pelangi ini silahkan hubungi kami bisa klik disini .

Lokasi & Jalur akses Air Terjun Coban Pelangi

Untuk menuju coban yang terletak di Sungai Amprong ini, arahkan perjalanan menuju Tumpang, dilanjutkan menuju Desa Gubug Klakah. Hati-hati karena setelah melewati desa, jalan mulai menanjak dan berkelok. Air terjun ini berada sebelum masuk pertigaan Jemplang (yaitu pertigaan menuju Gunung Semeru dan Gunung Bromo) usai melewati Desa Gubuk Klakah disebelah kanan jalan ini akan terlihat jelas gapura bertuliskan air terjun Coban Pelangi

Dari area pintu masuk Coban Pelangi yang berada di atas tebing setinggi sekitar 100 meter, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menurun dan melintasi jembatan. Jarak tempuh jalan ini sekitar 1, 5 km hingga lokasi air terjun berada. 

Fasilitas Air Terjun Coban Pelangi Malang

  • Mushola
  • Toilet
  • Warung
  • Bumi Perkemahan
  • Gubuk Untuk menikmati Keindahan Alam

Harga Tiket

  • Harga Per-Orang : Rp. 5000,-
  • Harga Parkir Roda Dua : Rp. 2000,-
  • Harga Parkir Roda Empat : Rp. 4000,-
Harga Sewaktu Waktu bisa berubah , ini saya kesana pada tahun 2014 yang lalu . mohon maaf tapi saya berencana untuk kesana lagi bersama temen2 bulan depan kayaknya hehehe .

Peta & Map


Foto Saya 

Mohon maaf foto saya waktu di air terjun coban talun hilang keformat di hardisk yang lama tapi gak usah kawatir bulan depan saya kesana lagi kok . sementara pakek foto foto google


Foto Google Image Search

Berikut itu tadi wisata air terjun coban pelangi yang ada di malang semoga bermanfaat. salam jalan jalan hehehe

Refrensi & Sumber : Google.co.id , eastjava , googlesite , utiket

Komentar

Postingan Populer