Wisata Pantai Goa Cina Malang (Info Lengkap)

Pantai Goa Cina
Wisata Pantai Goa Cina Malang (Info Lengkap) - Berikut Saya berbagi Informasi lengkap tentang Tempat Wisata Pantai Goa Cina di Malang . Setahun yang lalu saya pernah kesana lebih tepatnya pada bulan 3 tahun 2014 Di Wisata Malang Ini. Keren kok sob pantainya , Disini saya akan Bagikan informasi mengenai tiket , map / peta dan juga lainnya . silahkan Di Lihat .

Info Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah salah satu pantai dari banyaknya pantai di malang Seperti Pantai Bajul Mati, Sendang Biru , Ngliyep , Balekambang dan lain lain . Pantai yang mempesona ini terletak di  Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur . Jadi Dengan pantai Bajul mati jaraknya Hanya 7Km Jadi jika anda berkunjung ke sini jangan lupa juga kunjungi pantai bajul Mati .

Sejarah 

Sebenarnya Nama asli dari Pantai Ini adalah Pantai Rowo Indah . Akan tetapi katanya karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang China yang sedang bertapa di dalam goa yang ada di kawasan pantai ini, nama Rowo Indah kalah popular daripada Goa China sampai sekarang. Tidak ada catatan resmi tahun berapa tragedi itu terjadi, namun warga sekitar pantai meyakini sekitar 20 tahunan silam.

Lokasi & Jalur Akses Pantai Goa Cina

Lokasi Pantai ini terletak Di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ,IND .  

Jalur akses Menuju Pantai Ini Jika anda Pengunjung dari Malang, arahkan kendaraan menuju Gadang, Turen. Bila sudah pernah ke Pantai Sendang Biru, tentu lebih mudah lagi, hanya ikuti ke arah yang sama. Jangan khawatir, karena banyak papan petunjuk sepanjang perjalanan.
Sekitar 1,5 km sebelum pantai Sendang Biru, Anda akan bertemu pertigaan. Selanjutnya belok kanan mengarah ke Pantai Bajul Mati. Setelah 5 km, di sebelah kiri jalan ada papan penunjuk Pantai Goa Cina.Lalu belok kiri dan melalui jalan makadam kira-kira 800 meter sampai akhirnya ada loket tiket masuk Pantai Goa Cina.
Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkot AG/GA dari Terminal Arjosari Malang ke Terminal Gadang. Selanjutnya dari Terminal Gadang ke Sumbermanjing Wetan/Sendang biru kita bisa menggunakan angkot bison, lalu tinggal naik ojek dari dari Pantai Sendang biru ke Pantai Goa Cina.

Harga Tiket 

  • Wisata Domestik Perorang : Rp. 5000,-
  • Turis Mancanegara : Rp. 5000,- 
  • Parkir Kendaraan Roda Dua : Rp. 2000,- 
  • Parkir Kendaraan Roda Empat : Rp. 5000,- 

Map / Peta Pantai Goa Cina


Foto Google Image Search

Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina Malang

Source And Refrensi : Google , wikipedia , infomalangraya , up2date , Pengalaman Pribadi

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer